1.1.
Latar
Belakang
Perkembangan teknologi internet membawa suatu perubahan pula mereka yang
hobi bermain game. Jika sebelumnya seseorang hanya bermain di dalam kamar
sendirian ditemani sebuah televisi dan mesin Nintendo atau Playstation, kini
mereka yang mempunyai akses internet dapat bermain bersama ribuan orang di
seluruh dunia. Mereka yang tidak memiliki komputer dan akses internet pribadipun
dimanjakan dengan menjamurnya game center.
Dalam
beberapa tahun terakhir, permainan elektronik atau yang kita sering sebut
dengan game online telah mengalami kemajuan yang sangat pesat. Ini bisa kita
lihat di kota-kota besar, tidak terkecuali juga kota-kota kecil, banyak sekali
game center yang muncul. Game center itu sendiri tidak seperti halnya warnet,
mereka memiliki pelanggan tetap yang lebih banyak daripada warnet. Inilah yang
membuat game center hampir selalu ramai
dikunjungi.
Game saat ini tidak seperti
game terdahulu, jika dahulu game hanya bisa dimainkan oleh satu orang dan
maksimal dimainkan dua orang, sekarang dengan kemajuan teknologi terutama
jaringan internet, game bisa dimainkan 100 orang bahkan lebih sekaligus dalam
waktu yang bersamaan.
Walaupun game ditujukan
untuk anak-anak, tidak sedikit pula orang dewasa kerap memainkannya bahkan
tidak sedikit yang menjadikannya sebagai pekerjaan dan mendapat penghasilan
dari bermain game online.
Game Online juga membawa
dampak yang besar terutama pada perkembangan anak maupun jiwa seseorang.
Walaupun kita dapat bersosialisasi dalam game online dengan pemain lainnya
melalui chating, Game online kerap membuat pemainnya melupakan kehidupan sosial
dalam kehidupan sebenarnya.
1.2.
Rumusan
Masalah
Bedasarkan latar belakang
yang ada diatas penulis merumuskan masalah yang akan kami bahas yaitu
1. Apa
Pengertian dari game Online ?
2. Bagaimana
Sejarah dan Perkembangan Game Online ?
3. Apa
saja Tipe-tipe Game Online?
4. Bagaimana
Dampaknya?
1.3.
TUJUAN PENULISAN LAPORAN
Tujuan penulisan laporan ini adalah
sebagai berikut :
a.
Melatih kemampuan menuangkan
pengalaman selama masa pendidikan Semester Pendek Awal (SPA) dan disusun dalam
bentuk laporan makalah.
b.
Sebagai Pertanggung jawaban para
Mahasiswa/mahasiswi yang telah melaksanakan Pendidikan Semester Pendek Awal
(SPA).
c.
Melatih Mahasiswa/mahasiswi
mengaplikasikan hasil Pendidikan Semester Pendek Awal (SPA) kedalam bentuk
tulisan
1.4.
Sistematika Penulisan
Adapun Sistematika Penulisan Karya Tulis ini adalah sebagai berikut
:
Kerangka Laporan
Sampul Judul
Lembar pengesahan
Kata Pengantar
Daftar Isi
BAB 1 PENDAHULUAN
Latar Belakang
Pembatasan Masalah
Tujuan Penulisan Laporan
Sistematika Penulisan
BAB 2 PEMBAHASAN
1. Apa
Pengertian dari game Online ?
2. Bagaimana
Sejarah dan Perkembangan Game Online ?
3. Apa
saja Tipe-tipe Game Online?
4. Bagaimana
Dampaknya?
BAB 3 PENUTUP
Kesimpulan
Saran
Adapun
Sistematika Pengetikan Karya Tulis ini adalah sebagai berikut :
1. Jarak Baris 1.5
2. Margin kiri 4cm, kanan 3cm, bagian atas 2.5cm, dan bagian bawah
3cm.
3. Untuk Bab diketik ditengah-tengah (Centering) dengan huruf besar
semua.
4. Sub bagian diketik dipinggir sebelah kiri dengan huruf besar semua
5. Pada sub-sub bagian sebaris dengan baris atas. Diketik dengan huruf
pertama besar dan selanjutnya diketik dengan huruf kecil.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar