Minggu, 22 April 2012

BAB I PENDAHULUAN


1.1.        Latar Belakang
             Perkembangan teknologi internet membawa suatu perubahan pula mereka yang hobi bermain game. Jika sebelumnya seseorang hanya bermain di dalam kamar sendirian ditemani sebuah televisi dan mesin Nintendo atau Playstation, kini mereka yang mempunyai akses internet dapat bermain bersama ribuan orang di seluruh dunia. Mereka yang tidak memiliki komputer dan akses internet pribadipun dimanjakan dengan menjamurnya game center.
    Dalam beberapa tahun terakhir, permainan elektronik atau yang kita sering sebut dengan game online telah mengalami kemajuan yang sangat pesat. Ini bisa kita lihat di kota-kota besar, tidak terkecuali juga kota-kota kecil, banyak sekali game center yang muncul. Game center itu sendiri tidak seperti halnya warnet, mereka memiliki pelanggan tetap yang lebih banyak daripada warnet. Inilah yang membuat game center  hampir selalu ramai dikunjungi.
Game saat ini tidak seperti game terdahulu, jika dahulu game hanya bisa dimainkan oleh satu orang dan maksimal dimainkan dua orang, sekarang dengan kemajuan teknologi terutama jaringan internet, game bisa dimainkan 100 orang bahkan lebih sekaligus dalam waktu yang bersamaan.
Walaupun game ditujukan untuk anak-anak, tidak sedikit pula orang dewasa kerap memainkannya bahkan tidak sedikit yang menjadikannya sebagai pekerjaan dan mendapat penghasilan dari bermain game online.
Game Online juga membawa dampak yang besar terutama pada perkembangan anak maupun jiwa seseorang. Walaupun kita dapat bersosialisasi dalam game online dengan pemain lainnya melalui chating, Game online kerap membuat pemainnya melupakan kehidupan sosial dalam kehidupan sebenarnya.



1.2.        Rumusan Masalah
Bedasarkan latar belakang yang ada diatas penulis merumuskan masalah yang akan kami bahas yaitu
1.    Apa Pengertian dari game Online ?
2.    Bagaimana Sejarah dan Perkembangan Game Online ?
3.    Apa saja Tipe-tipe Game Online?
4.    Bagaimana Dampaknya?

1.3.        TUJUAN PENULISAN LAPORAN
Tujuan penulisan laporan ini adalah sebagai berikut :
a.    Melatih kemampuan menuangkan pengalaman selama masa pendidikan Semester Pendek Awal (SPA) dan disusun dalam bentuk laporan makalah.
b.    Sebagai Pertanggung jawaban para Mahasiswa/mahasiswi yang telah melaksanakan Pendidikan Semester Pendek Awal (SPA).
c.    Melatih Mahasiswa/mahasiswi mengaplikasikan hasil Pendidikan Semester Pendek Awal (SPA) kedalam bentuk tulisan

1.4.        Sistematika Penulisan
Adapun Sistematika Penulisan Karya Tulis ini adalah sebagai berikut :

Kerangka Laporan
Sampul Judul
Lembar pengesahan
Kata Pengantar
Daftar Isi       

BAB 1 PENDAHULUAN
Latar Belakang
Pembatasan Masalah
Tujuan Penulisan Laporan
Sistematika Penulisan

BAB 2  PEMBAHASAN
1.    Apa Pengertian dari game Online ?
2.    Bagaimana Sejarah dan Perkembangan Game Online ?
3.    Apa saja Tipe-tipe Game Online?
4.    Bagaimana Dampaknya?

BAB 3 PENUTUP
Kesimpulan
Saran

Adapun Sistematika Pengetikan Karya Tulis ini adalah sebagai berikut :
1.    Jarak Baris 1.5
2.    Margin kiri 4cm, kanan 3cm, bagian atas 2.5cm, dan bagian bawah 3cm.
3.    Untuk Bab diketik ditengah-tengah (Centering) dengan huruf besar semua.
4.    Sub bagian diketik dipinggir sebelah kiri dengan huruf besar semua
5.    Pada sub-sub bagian sebaris dengan baris atas. Diketik dengan huruf pertama besar dan selanjutnya diketik dengan huruf kecil.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar